FIFA Batalkan Piala Dunia U20 di Indonesia, Sanksi siap menanti?


Piala Dunia U-20 2023 yang semula dijadwalkan diselenggarakan di Indonesia, kini harus dibatalkan setelah FIFA mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah. Keputusan ini diambil setelah FIFA mengadakan rapat dengan ketum PSSI. Besar kemungkinan ini terkait banyaknya sejumlah pihak yang menolak kedatangan timnas Israel untuk ikut berkompetisi di Indonesia. Dan FIFA tidak ingin masalah ini menjadi isu keamanan, karena baru baru ini sepakbola Indonesia masih kental dengan tragedi Kanjuruhannya.


FIFA mengumumkan bahwa tuan rumah baru akan segera diumumkan, beberapa negara macam Argentina dan Qatar mulai melirik untuk bersedia menjadi pengganti. Tanggal turnamen tetap tidak berubah. Namun, sanksi potensial terhadap PSSI juga akan diputuskan pada tahap selanjutnya.


Sanksi ini bisa berdampak serius bagi sepak bola Indonesia, karena PSSI bisa dilarang mengikuti kompetisi internasional, termasuk Piala Dunia dan Piala Asia, bisa juga dikenai denda yang besar, dan yang paling parah adalah di banned dari keanggotaan FIFA.


PSSI sendiri belum memberikan tanggapan resmi terkait keputusan ini. Namun, keputusan ini tentu saja mengecewakan bagi seluruh pencinta sepak bola di Indonesia yang telah menantikan kehadiran Piala Dunia U-20 di tanah air. Bagaimana tidak kecewa, karena sejatinya kehadiran turnament besar seperti ini datang ke Indonesia bisa membawa untung banyak buat sektor pariwisata dan ekonomi lainnya dan tentunya bisa sedikit memberikan nilai tambah buat kesejahteraan rakyat. Penantian panjang buat Indonesia agar hadir di kompetisi prestisius untuk menjadi tuan rumah, dan ikut repot-repot bidding biar Indonesia terpilih jadi tuan rumah, ternyata.. batal juga... 

Danipay

Streamer, Blogger, Gamer.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama