Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Spektakuler MotoGP Portugal 2023

source: motorsport.com
Bagnaia berhasil memenangkan balapan perdana moto gp tahun ini yang diadakan di Sirkuit Internasional Algarve yang menampilkan beberapa pembalap motor terbaik di dunia yang bertarung untuk merebut posisi teratas. Bagnaia adalah calon terkuat pemecah rekor untuk beberapa dekade sebagai pemegang no 1 untuk kembali juara dunia berturut-turut.


Dan rekor itu mulai dipecahkan setelah ciptakan konsisten untuk selalu tampil teratas di tiap race. Hari ini di Portugal balapan dimenangkan oleh pembalap Italia itu, Francesco Bagnaia, yang memimpin motor Ducati-nya menuju kemenangan dengan waktu 41:25.401. Kemenangan Bagnaia adalah prestasi yang menakjubkan, setelah sebelumnya di sprint race ia juga menang setelah menikung Jorge Martin di lap terakhir. Di race utama ia juga tampil gemilang karena ia mampu menahan tantangan sengit dari Maverick Viñales yang membalap dengan Aprilia dan finish hanya 0,687 detik di belakangnya di posisi kedua.


Di posisi ketiga ada Marco Bezzecchi yang finish 2,726 detik di belakang Bagnaia. Bezzecchi, yang membalap untuk tim Mooney VR46, tampil dengan solid dan berhasil menahan mengamankan posisinya hingga akhir.


Zarco, yang membalap untuk tim Pramac Racing, finis di posisi keempat, berhasil menyalip Alex Marquez dilap terakhir. Pembalap Prancis ini tampil telat di awal balapan tetapi mampu memacu motornya hingga berakhir di posisi 4.


Di posisi kelima ada Alex Marquez, yang hanya terpaut 0,065 detik dari Zarco. Marquez, yang membalap untuk tim Ducati Gressini, tampil solid di sepanjang balapan tapi sayang tak mampu menjaga sampai lap terakhir setelah ditikung Zarco.


Brad Binder, yang membalap untuk tim Red Bull KTM Factory Racing, finis di posisi keenam, tepat delapan detik di belakang Bagnaia. Pembalap asal Afrika Selatan ini tampil bagus di awal balapan tetapi tidak mampu menahan serangan dari pembalap lain di belakangnya.


Jack Miller, yang membalap untuk tim Red Bull KTM Factory Racing, finis di posisi ketujuh, hanya 0,134 detik di belakang Binder. Miller tampil baik di awal race namun agak keteteran di lap lap terakhir.


Di posisi kedelapan ada Fabio Quartararo, yang finish 0,162 detik di belakang Miller. Quartararo, yang membalap untuk tim Monster Energy Yamaha, tampil bagus meski performa motornya gak sebaik dulu. El Diablo ini terperosok di luar 10 besar di awal race namun berhasil merengsek ke depan dengan skill yang luar biasa.


Aleix Espargaro, yang membalap untuk tim Aprilia Factory Racing, finis di posisi kesembilan, tepat sembilan detik di belakang Bagnaia. Espargaro tampil kuat di awal balapan tetapi tidak mampu menahan serangan dari pembalap lain di belakangnya.


Di posisi kesepuluh ada Alex Rins, yang finish 11,591 detik di belakang Bagnaia. Rins, yang membalap untuk tim Tim Satelit Honda, mengalami kesulitan di balapan ini dan tidak mampu mengimbangi para pemimpin di depannya.


Sementara the Babby Alien, MarcMarquez kembali terlibat kecelakaan di awal race setelah menabrak pembalap tuan rumah Miguel Oliviera.


Hasil Race MotoGP Portugal 2023
POSNo BalapRIDERGAP
11F. BAGNAIA41:25.401
212M. VIÑALES+0.687
372M. BEZZECCHI+2.726
45J. ZARCO+8.060
573A. MARQUEZ+8.125
633B. BINDER+8.247
743J. MILLER+8.381
820F. QUARTARARO+8.543
941A. ESPARGARO+9.294
1042A. RINS+11.591
Danipay

Streamer, Blogger, Gamer.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama