Nge Seo Blog Malah Tambah Anjlok



Capek aku ngerjain sesuatu yang gak berguna. Seharian memperbaiki kualitas blog agar dapat kembali muncul di pencarian Google, akhirnya ya sama aja. Yah kemungkinan besar masih dalam SandBox alias dikurung dulu sama Google karena blog nya sudah lama tenggelam. Ditambah sebelumnya saya utak atik settingan yang bikin SEO blog tambah anjlok. Parahnya saya malah ganti domain, pinter banget buat ngerusak kan. Kata kunci blog ini "danipay" pun asli tidak muncul di Google. Yang ada cuma Channel Youtube saya dan sosial media nya.

Ya sudah lah mau gimana, apalagi kualitas blog ini masih rendah. Saya cek di websiteseochecker.com hasilnya ya sangat rendah sekali. Domain Authority nya masih 5, Page Authoritynya juga masih 15. Jauh diangka para proffesional yang bisa nyentuh puluhan hingga 50 page authority. Emang kudu harus sabar bangun blog, apalagi blog gratisan. 

Bikan script iklan dimana-mana agar naikin pendapatan, eh malah banyak error sana sini dan buat blog jadi lambat. Langkah pusing akhirnya upload tema gratisan baru wkwkwk. Emang bikin mumet tambah puyeng, mana penghasilan cuma 3000 perak sebulan. Iya nyakitin dah.

Kata para master masukin semua url blog mu ke google search console, biar di index google. Trus lakukan optimasi SEO di meta tag dan sampe bikin sitemap. Disaranin bikin dan buat golden keyword untuk setiap judul. Yang mana ini kebanyakan harus bayar di aplikasi macam Semrush ataupun Ahrefs. Buat back link untuk ngepush blog, yang mana harus buat banyak website dengan domain berbayar. Sama aja kayak promosiin blog kita dengan menggunakan jasa iklan. Lebih praktis sih bayar iklan ke Google Ad aja ya buat investasi awal hahaha.

Intinya buat blog itu gampang kalo dah tau, ibarat nyetir pesawat terbang itu sulit buat orang yang cuma tau menanam padi. Dan menanam padi itu sulit buat orang yang bukan ahlinya. Saya mungkin jago di bidang yang lain tapi selalu sulit untuk menanam sebuah tanaman misalnya, padahal sangat gampang sekali saya rasa ketika melihat ayah saya menanam alpukat di belakang rumah. Colokin dikit dah tumbuh, setahun kemudian gede dan bentar lagi masa-masanya berbuah. Seberapa keras usaha saya menanam alpukat meski sudah dipupuk, hasilnya selalu mengecewakan. 10 ditanam, 9 mati hanya satu tumbuh, itupun jelek hahaha.

Yah namanya juga usaha kalo kalian pengen coba suatu hal baru, jangan gampang putus asa walau capek dan kadang tampaknya seperti gak ada gunanya hehe. Anggap aja sekolah dengan bayaran tenaga, waktu dan pikiran. Sekolah dengan bayaran uang aja pun tak luput dari tenaga waktu dan pikiran. 
 
Walaupun sekarang bikin blog itu sedikit lebih mudah karena bisa dibantu oleh AI yang sudah bertebaran dimana mana, tetap saja gak mudah untuk mendapatkan tempat di hati Google. Percuma saja kalo bisa bikin blog banyak-banyak kalau dianggap spam oleh Google.

Ini cuma curhat aja gaes, biar gak sumpek dan buntu. Judul nya aja ngasal, no keyword-keyword an. Thanks dah mau baca artikel yang mungkin gak ada gunanya bagi kalian. Kalo kalian mengerti apa yang saya rasakan berarti kita sama capeknya gimana bangun blog hehe. Saya cuma ingin ngajak buat ngebangun komunitas dengan konten seoriginal mungkin dengan ciri khas tersendiri agar semoga memiliki nilai tambah dan berguna buat kebaikan orang lain.
Danipay

Streamer, Blogger, Gamer.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama