Tim Putra INA Raih Emas Bulutangkis Seagames 2023


Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim Malaysia dengan skor 3-1 di ajang bulutangkis SeaGames Kamboja 2023.

Pertandingan dimulai dengan pertandingan ganda putra pertama yang mempertemukan Chico Wardoyo dan Beh Goh dari Indonesia dan Malaysia. Sayangnya, Indonesia kalah dalam pertandingan ini dengan skor 16-21 dan 13-21 sehingga Malaysia berhasil unggul terlebih dahulu.

Namun, Indonesia berhasil membalas kekalahan pada pertandingan ganda putra kedua yang mempertemukan Fikri Bagas dan Hee Loh. Pertandingan ini berlangsung sangat sengit, namun Fikri dan Bagas berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-12 dan 22-20 sehingga Indonesia berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan ketiga mempertemukan Christian Adinata dari Indonesia dan Lee Shun Yang dari Malaysia. Christian tampil sangat dominan dalam pertandingan ini dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-17 dan 21-9 sehingga Indonesia berhasil memimpin dengan skor 2-1.

Pertandingan terakhir adalah pertandingan tunggal putra yang mempertemukan Pramudya Yeremia dari Indonesia dan Chia Liew dari Malaysia. Pertandingan ini berlangsung sangat ketat dan sengit dengan set pertama dimenangkan oleh Chia Liew dengan skor 13-21. Namun, Pramudya berhasil membalikkan keadaan dengan memenangkan set kedua dan ketiga dengan skor 21-16 dan 21-16 sehingga Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi tim bulutangkis putra Indonesia. Selain itu, kemenangan ini juga membuktikan bahwa Indonesia masih menjadi kekuatan bulutangkis di kawasan Asia Tenggara. Tim bulutangkis putra Indonesia akan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang olahraga lainnya dan berusaha meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Hasil Selengkapnya Pemain Indonesia vs Malaysia 3-1

  1. ❌️ 16-21 13-21 ChicoWardoyo vs BehGoh
  2. ✅️ 21-12 22-20 FikriBagas vs HeeLoh
  3. ✅️ 21-17 21-9 ChristianAdinata vs LeeShunYang
  4. ✅️ 13-21 21-16 21-16 PramudyaYeremia vs ChiaLiew
  5. AlwiFarhan vs KokJingHong

Selanjutnya di hari esok Indonesia juga akan bersiap dalam memperebutkan 5 medali emas dalam 5 sektor untuk kategori individu. Semoga Indonesia juga main bagus dan maksimal tanpa ada satupun yang cidera.

Danipay

Streamer, Blogger, Gamer.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama