Tim Putri Badminton INA Gagal Raih Emas Seagames 2023


Tim bulutangkis putri Indonesia harus menelan pil pahit setelah gagal meraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023. Dalam pertandingan final, tim bulutangkis putri Indonesia harus mengakui keunggulan tim bulutangkis putri Thailand dengan skor 3-0.

Pertandingan dimulai dengan nomor WS1 antara Lalinrat Chaiwan dan Komang Ayu Cahya Dewi. Pertandingan berlangsung ketat dengan skor 21-19 dan 21-17 untuk kemenangan Chaiwan, sehingga memberikan keunggulan 1-0 untuk Thailand.

Selanjutnya, pada nomor ganda putri, pasangan Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-11 dan 21-15. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit ini, pasangan Thailand tampil superior dan memberikan poin kedua untuk timnya.

Terakhir, nomor tunggal putri kedua mempertemukan Supanida Katethong vs Ester Nurumi Tri Wardoyo. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 39 menit ini, Supanida  menguasai jalannya pertandingan dan memenangkan set pertama dengan skor 21-11. Pada set kedua, Ester sempat memperlihatkan perlawanan sengit, namun pada akhirnya Supanida juga yang memenangkan pertandingan dengan skor 21-12, sehingga mengantarkan Thailand meraih medali emas.

Kekalahan telak ini tentu saja menjadi kekecewaan bagi tim bulutangkis putri Indonesia. Namun, mereka tetap harus bangga dengan prestasi yang telah dicapai di SEA Games Kamboja 2023 dan terus berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa depan. Sementara itu, tim putra baru akan bertanding sekitar pukul 3 sore nanti. semoga tim putra mampu meraih emas untuk kategori beregu ini.

Danipay

Streamer, Blogger, Gamer.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama